13 September 2008

Istri Menolak Diajak Intim

Dok, belakangan ini istri saya selalu mengelak setiap kali diajak berhubungan intim. Ada-ada saja alasannya. Capek-lah, malas-lah. Apakah penolakannya itu terkait dengan kecurigaannya bahwa saya selalu selingkuh dan sering ‘jajan’ di luar?  Firman

Jawaban

Boleh jadi. Ada dua kemungkinan kenapa istri Pak Firman cenderung tidak bisa melakukan hubungan intim. Pertama, kalau dia membayangkan pasangannya pernah berhubungan dengan perempuan lain, mungkin dia merasa jijik sehingga gairahnya hilang.

Secara pribadi, dia mungkin masih sayang pada suami. Tapi ketika dia mencoba untuk melakukan hubungan intim, dia merasa ada sesuatu yang lain dan ini sangat sulit untuk dihilangkan karena trauma psikis.

Kemungkinan yang kedua, boleh jadi dalam melakukan hubungan intim, istri tidak menikmati sehingga menganggap hubungan intim tersebut sebagai sebuah beban atau kewajiban. Padahal, mestinya, hubungan intim itu hal yang menyenangkan, yang bisa dinikmati, yang bisa mengendorkan ketegangan hubungan dalam rumah tangga. Itu yang mestinya terjadi.

Tapi kalau pasangan kita menganggap hubungan intim itu menjadi sebuah beban, dia hanya menjalankan kewajiban sebagai seorang istri untuk melayani suaminya. Itu repotnya kalau pasangan menganggap hubungan intim sebagai suatu kewajiban .

Tidak ada komentar: