26 September 2008

Perempuan Lebih Mudah Orgasme dalam Mimpi


MIMPI basah sepertinya dipatenkan milik para pria, meski sebenarnya bunga tidur erotis dialami juga oleh perempuan. Sekitar delapan persen dari mimpi berkaitan dengan aktifitas seksual dinikmati pria dan perempuan.

Persentase mimpi erotis pada perempuan saat ini lebih besar dibanding 40 tahun lalu. Angka ini, seperti dikutip dari ringkasan penelitian Dr Antonio Zadra dari University of Montreal, bisa jadi karena perempuan sekarang lebih terbuka membicarakan masalah seks dibanding beberapa dekade lalu. Jadi bukan semata-mata perempuan zaman sekarang lebih doyan seks.

Hasil penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan tahunan Associated Professional Sleep Societies (APSS) menyebutkan hubungan seks mendominasi mimpi erotis pada pria dan perempuan. Diikuti dengan bermesraan, berciuman, fantasi, dan masturbasi.

Hasil survei Dr Zadra pada lebih dari 3.500 relawan itu melaporkan sekitar 4% dari mimpi itu mencapai orgasme. Menariknya, jumlah persentase yang sama juga dinikmati perempuan, meskipun mimpinya tidak melulu hubungan seks. Artinya, perempuan lebih sering orgasme dalam mimpi dibanding pria.

Sekitar 20% dari mimpi seks pada perempuan dilakukan dengan pasangan saat ini dan sebelumnya, sedangkan pria hanya 14%. Sementara itu, pasangan seks pria dalam mimpinya lebih beragam, persentasinya mencapai dua kali lipat. Dengan kata lain, dalam mimpi sekalipun, para pria memang tidak pernah bisa setia.

Pengamatan terhadap perbedaan jender ini, seperti dikatakan Dr Zadra, menunjukkan kebutuhan, pengalaman, nafsu, perilaku, dan pandangan yang bersangkutan terhadap seks. Lebih jauh disebutkan, pengamatan terhadap mimpi seks sehari-hari dapat dijadikan standar menyangkut jalan pikiran dan fokus hidup orang tersebut. (sumber : inilah.com)


Tidak ada komentar: